Berantas Korupsi, Melalui Lomba Baca Puisi Tingkat SMP

Berantas Korupsi, Melalui Lomba Baca Puisi Tingkat SMP

 

Pemerintah Provinsi Papua Selatan melalui Inspektorat Provinsi Papua Selatan menggelar lomba cipta baca puisi tingkat SMP Se Papua Selatan. 

Lomba cipta baca puisi yang diikuti 50 siswa/siswi perwakilan SMP Se Provinsi Papua Selatan ini bertajuk "Berantas Korupsi" dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023. 

Kepala Inspektorat Provinsi Papua Selatan Sucahyo Agung Dwi Ariyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada siswa terkait anti korupsi yang dilakukan melalui lomba cipta baca puisi.  

" Inspektorat Provinsi Papua Selatan menggelar kegiatan ini salah satunya bertujuan mensosialisasikan dan mengembangkan upaya-upaya untuk pemberantasan korupsi, " ungkap Sucahyo Agung di Merauke,  Sabtu (25/11/2023).

Dikatakan Korupsi adalah satu tindakan yang dianggap kejahatan luar biasa atau Extra Ordinary Crime yang hukumannya sangat berat apabila melakukan kasus korupsi.  

Oleh karena itu segala upaya dilakukan pemerintah untuk mengurangi atau menghapuskan praktik-praktik Korupsi.  

" Ade-ade tentunya sudah mendengar dan melihat di berbagai media banyak pejabat yang ditangkap karena korupsi," ujarnya. 

Kegiatan ini merupakan implementasi upaya dari pemerintah untuk menghapuskan praktik korupsi dari tingkat paling rendah contoh pungli dan perwakilan siswa ini jiga diharapkan mampu menjadi agen perubahn untuk kampanye anti korupsi.  

Sementara itu,  Ketua dewan juri Wilhelmina Welikin mengatakan ada beberapa Kategori penilaian yaitu vokal,  artikulasi,  intonasi,  penjiwaan,  bahasa tubuh kesesuaian tema dan isi. 

" Siswa harus tampil prima dengan mengutamakan isi puisi lebih memprioritaskan berantas korupsi dan 9 nilai integritas," ujarnya.