PEMERIKSAAN INTERIM LK TAHUN  2023, BPK ENTRY MEETING

PEMERIKSAAN INTERIM LK TAHUN 2023, BPK ENTRY MEETING

Dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Papua Selatan Tahun 2023, BPK Perwakilan Papua melakukan entry meeting pada Pemprov Papua Selatan pada Selasa, 20 Februari 2024, yang diterima langsung oleh Pj. Gubernur Prof. Dr. Apolo Safanfo, ST, MT, Inspektur Daerah Sucahyo Agung DA, SIP, M.Si, Kepala Bapperida Dr. Ulmi S. Wayeni, S.Sos, MM serta Para Pimpinan OPD PPS atau yang mewakili.

Dalam sambutannya pimpinan rombongan Riza Faridhan mengatakan bahwa pemeriksaan interim ini adalah lanjutan dari Pemeriksaan LKPD 2022 dan belanja tahun 2023 yang telah dilaksanakan sebelumnya, juga merupakan pemeriksaan pendahuluan sebelum dilaksanakan pemeriksaan LKPD 2023 nantinya.

Dalam pemeriksaan ini akan dilihat tindak lanjut yang telah dilakukan atas pemeriksaan sebelumnya, implementasi SPIP di DOB maupun pelaksanaan APBD yang sedang berjalan dan akan berjalan sekitar 20 hari kerja.

Dalam sambutannya Pj Gubernur  menyambut baik kehadiran Tim BPK dan meminta seluruh OPD untuk kooperatif dan berperan aktif menyiapkan data-data yang diperlukan oleh Tim BPK.  Sehubungan kedatangan Tim juga bersamaan dgn jadwal Evaluasi Pj Gubernur dll, diminta para Pimpinan OPD tetap berkoordinasi dgn tim pemeriksa sehingga tidak ada kesan menghindar atau tdk kooperatif.  Mengakhiri sambutannya, Pj. Gubernur menyerahkan Hasil Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK atas LKPD 2022 dan Belanja Tahun 2023 yang telah disusun oleh Inspektorat Provinsi Papua Selatan.