PENUHI KEBUTUHAN JFA PPUPD INSPEKTORAT DAERAH PAPUA SELATAN  GELAR UJIKOM CALON PPUPD SE-PAPUA SELATAN

PENUHI KEBUTUHAN JFA PPUPD INSPEKTORAT DAERAH PAPUA SELATAN GELAR UJIKOM CALON PPUPD SE-PAPUA SELATAN

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga Jabatan Fungsional Auditor  (JFA Auditor dan PPUPD) di wilayah Papua Selatan, Pemerintah Provinsi Papua Selatan melalui Inspektorat Daerah menggandeng BPSDM Kemendagri dan Itjen Kemendagri melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Pola Perpindahan Dari Jabatan Lain bagi 21 orang Calon Pejabat Pengawas Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) se-Papua Selatan melalui metode Uji Tulis, Uji Kasus dan Wawancara pada 7 dan 8 Juni 2023 bertempat di Hotel Care Inn, Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Sesuai keterangan Inspektur Daerah Sucahyo Agung DA, SIP, M.Si kegiatan Ujikom ini sendiri diikuti 21 orang ASN Calon PPUPD yang berasal dari Pemprov Papua Selatan sebanyak  10 orang, Pemkab Merauke sebanyak 2  orang, Pemkab Asmat sebanyak  5 orang dan Pemkab Boven Diegul sebanyak 4  orang dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Selatan yang diwakili oleh Assisten I Sekda Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si serta dihadiri para Assisten dan Pimpinan OPD se-Papua Selatan. Sebelum dilaksanakan Ujikom tersebut, para calon PPUPD telah melalui tahapan seleksi administrasi serta pembekalan yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 26 Mei 2023 oleh para nara sumber dari BPSDM dan Itjen Kemendagri.

Hadir dalam kegiatan Ujikom tersebut assessor dari Itjen dan BPSDM Kemendagri yang dipimpin Kepala Pusat Standarisasi dan Sertifikasi Dra. Lusje Tabalujan, M.Si, Kabag PPUPD Itjen Kemendagri Drs. Sapar dan rombongan. Berdasarkan hasil Sidang Akhir pada tanggal 8 Juni 2023, seluruh peserta sebanyak 21 orang berhasil lolos dan dinyatakan  kompeten untuk dapat dilantik dalam jabatan JFA PPUPD sesuai jenjang kepangkatannya (scada).